17 September 2009

Batas Air... dan Ini adalah Liburan yang Diisi dengan... Hah??

Dua judul dalam satu postingan... So what??


BATAS AIR

Tenang, ini bukan pelajaran Fisika. Saya tau sampeyan akan kejang-kejang dengan mulut berbusa kalo denger kata Fisika. Ini bukan pelajaran Fisika, tapi... Kimia. Oh, becanda. Saya tau sampeyan akan kejang-kejang, mulut berbusa, dan mendadak terdorong untuk kayang setiap lima menit sekali kalo denger kata Kimia.

*Ahem*

So, ada apa dengan 'batas air'? Batas air itu... Oke, gw rada bingung nyeritainnya, jadi biar Om Wiki(pedia) yang cerita:


****

Batas Air atau 108 Pendekar Liang Shan (Hanzi: 水滸傳, hanyu pinyin: shui hu zhuan; bahasa Inggris: Water Margin, All Men are Brothers, Outlaw of the Marsh, 108 Bandits of Liang Shan; bahasa Jepang: Suikoden) adalah sebuah roman terkenal dari zaman Dinasti Ming. Roman ini menceritakan realita kehidupan para bandit yang dipimpin oleh Song Jiang melawan kebengisan pemerintah Dinasti Song. Song Jiang sendiri adalah tokoh sejarah, namun di roman tentunya ia digambarkan sesuai imajinasi sang pengarang. Bagi kaum pemerintahan, mereka disebut bandit, tetapi bagi rakyat setempat mereka disebut pahlawan, karena mereka biasa merampok kaum orang kaya yang tidak baik dan korupsi yang kemudian dibagikan kepada orang miskin dan tidak mampu. Dalam sejarahnya, ada 108 bandit pahlawan yang terkenal dan mereka bersatu mengikat janji di Ruangan Kesetiaan (bahasa Inggris: Hall of Loyalty). Markas mereka berada di Gunung Liangshanpo, yang dikelilingi oleh laut dan air sehingga sulit diserang. Mereka memiliki anggota sampai puluhan ribu.

****

Kalo kamu gamer pasti langsung tau kalo itu adalah cerita yang diadaptasi menjadi game RPG jadul berjudul SUIKODEN.

Well, gw baru aja namatin Suikoden 2... untuk yang keempat atau kelima kalinya gitu. Sebelumnya, tentu saja gw mainin Suikoden 1. It's very nostalgic, ma men. Berkat PSX emulator, gw jadi bisa mainin game-game jadul yang menemani gw tumbuh dewasa(baca:tua). And please notice that even Suikoden has lacks in many aspect(except the epic story, of course), Suikoden 2, the sequel, is THE BEST 2D RPG EVER MADE. Itu gak berlebihan. Wajib dimainin! Dan selamat bercucuran air mata karena ceritanya yang sangat dramatis dan mengharukan.

Alrite, change topic(meskipun masih ada hubungannya).


INI ADALAH LIBURAN YANG DIISI DENGAN...


Sebentar lagi lebaran dan gw udah libur terhitung sejak hari Sabtu kemarin. Liburan gw sampai sekarang hanya diisi dengan sepuluh macam hal:
  1. main game;
  2. main game;
  3. main game;
  4. buka puasa;
  5. main game;
  6. tidur;
  7. sahur;
  8. main game;
  9. eek; dan
  10. main game.
Gw main game 25 jam sehari, 8 hari seminggu. Benar-benar kembali jadi Harun-masa-SD-yang-kerjaannya-cuma-main-game-dan-gak-peduli-dengan-dunia-luar. Well, no problem by me.


Oke, agak berlebihan. Gw gak sampai segitunya koq main game. Paling cuma dari sahur sampe... sahur lagi.

Eniwei, gw meyakini bahwa game adalah bentuk evolusi tertinggi dari manusia. Ini buktinya:



Well, begitulah liburan gw kali ini. Liburan yang diisi dengan hal-hal yang merubah gw menjadi seorang game nerd berbadan layaknya binaragarangkawan. Celakanya, gw senang dengan itu. Maafkan aku, Ibu. Anakmu kuliah di ITB dan pulang-pulang jadi begini... 'Bodo amat', kata nyokap gw.


10 komentar:

  1. sakit lo run.hahahahha.
    itu kaya robin hood dong ye ceritanya? *robin hood kan namanya?* yg bagiin harta ke org2 miskin dgn mencuri dari orang kaya?
    gue gak terlalu suka maen game.bosen,ga selesai2, apalagi kalo gue udah berulang2 ngulangin hal yg sama buat lanjut ke level selanjutnya tapi gabisa2.plg males dah.hahahahahehehehahahi

    BalasHapus
  2. kalo hidup gw selama liburan ini :

    saur, eek, tidur, maen kompi, nonton csi, mandi, buka, tidur.

    hm

    BalasHapus
  3. AAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH emulator gw ga bisa jalan!!! kenapa nihhhh???!!! DX

    BalasHapus
  4. @paams
    semacam itu... well, kalo di game Suikoden sih, ceritanya mereka tergabung dalam Liberation Army, kelompok pemberontak di Scarlet Moon Empire. Sang Pahlawan adalah Tir McDohl, putra dari Teo McDohl, salah satu dari lima jenderal besar Scarlet Moon Empire. Pada akhirnya Scarlet Moon Empire hancur dan berdirilah Toran Republic. Tir McDohl yang seharusnya menjadi presiden pertama, 'melarikan diri' dari Toran Republic dan hidup damai bersama pelayannya yang paling setia, Gremio.

    @Henny
    i'll take that as a compliment

    @shintung
    CSI teh naon??

    @dhila
    mungkin lo perlu meng-configure video dan sound-nya. cobain aja settinganya satu-satu. sebelumnya pernah bisa gak?

    BalasHapus
  5. gaming memang menyenangkan..
    bisa membunuh waktu kebosanan..
    hahaha

    BalasHapus
  6. "Paling cuma dari sahur sampe... sahur lagi."
    Hahahah.. lanjutgan!

    Met lebaran iyay, err.. jangan bilang masi teteup maen game pas lebaran :p

    Slm kenal,
    nd

    BalasHapus
  7. hallo, salam kenal...
    salah satu temen saya saja ngga mau maen game, dia bilang katanya takut kecanduan...
    (bahkan bagi orang yang belum memainkan game pun, mereka sudah tau bakal ada kemungkinan nyandu ya...) wah parah..parah... untung situ masuk ITB ya... hihihi...

    BalasHapus
  8. dulu bisa koq, dan rasa2nya sih gw make konfigurasi yg sama kyk dulu..
    jalan sih jalan gamenya, cuma baru mulai bbrp menit udah ngehang gitu.. atau pas main suikoden 1 karakternya malah invisible gitu hahaha
    duh gimana nih gimana DX

    BalasHapus

Komen yang banyak, gan!