04 Agustus 2009

Roda Dua, Kelas Dua

GUBRAAKKKKK!!!!

Apa itu?

Oh, itu gw, jatoh dari motor.

Sakit gak?

Holy shit, pake ditanya?!

*Ahem*

Ya, begitulah. Di jalur Cikampek - Purwakata, gara-gara jalan yang licin berpasir dan kerikil, gw jatoh dari motor. Kaki gw .... patah. Oh, maap, ada yang belum diketik. Yang bener itu kaki gw keseleo dan spion gw patah. Well, untung ada sekuriti yang lagi jaga di pos satpam depan Kawasan Industri Kujang. Mereka ngebantu gw berdiri, ngebawa gw ke pos satpam, dan ngasih gw minum. Thank you, sir, you really helped me a lot.

Ngomong-ngomong tentang motor, udah lama gw menyadari bahwa motor, khususnya di Jakarta, adalah kendaraan kelas dua. Yeah, kendaraan kelas dua. Kelas satunya jelas mobil.

Kenapa gw bilang motor adalah kendaraan kelas dua?



Berikut beberapa alasannya: :



Motor harus lewat jalur lambat...
Mobil bebas mau lewat jalur lambat atau jalur cepat, tapi motor harus lewat jalur lambat di sebelah kiri. Gw pernah ditilang di Bunderan HI gara-gara gw lewat jalur cepat... masalahnya adalah pembatas jalurnya gak keliatan. Bukan, maksudnya bukannya invisible kayak Predator yang lagi make stealth camo, tapi itu pembatasnya kecil dan ketutupan bis. Sebelum jalurnya terbagi jadi jalur lambat dan jalur cepat, jalanan cukup kosong dan jadilah gw ngebut di tengah jalan, gak ngeh kalo ternyata di ujung jalurnya jalanan terbagi jadi dua jalur dan hanya dibatasi oleh pembatas kecil. Jadilah gw ditilang. Apes.

Satu hal lagi. Karena putaran jalan alias U Turn ada di sebelah kanan jalan(jalur cepat), jadi kadang motor harus jalan sampai ujung jalan(dan melewati segala kemacetan jalan itu) terus muter di sana.


Beberapa mall tidak menyediakan parkiran motor...
Contohnya FX Plaza, Senayan. Gw pernah ke sana naik motor semi-butut gw(gak butut-butut amat, cuma ada lecet lumayan gede) ke FX, dan tukang parkirnya bilang parkir motor di sebelah sana sambil nunjuk gedung lain. Oke, gw langsung merasa miskin. Contoh lain di PIM, parkiran motor ada di seberang jalan, terpisah dari mall, di dekat kantin UKM. Gap antar kelas pun semakin jelas terlihat... dan gw tau gw di kelas mana.

Motor gak bisa lewat tol...
Yang ini cukup beralasan. Hampir bisa dipastikan angka kecelakaan akan naik kalo motor dibolehin lewat tol yang notabene emang disediakan sebagai jalur bebas hambatan... Meskipun kalo kebanyakan yang lewat tol jadi macet juga(fenomena ini disebut 'terhambat di jalan bebas hambatan'). Well, can't complain on this one.

Cewek lebih suka naik mobil dibanding naik motor...
YA IYALAH!! Mobil lebih nyaman, ada AC-nya, bisa nyender, gak kena debu/asap kendaraan/panas matahari, dsb. Masalahnya adalah gw gak punya mobil, jadi buat para cewek yang mau jadi pacar gw... sebentar, emang ada yang mau?

Beberapa orang tua melarang anaknya naik motor...
Dan membelikan anaknya mobil(bagi yang kaya). Alasannya: motor bahaya. Oke, Mr. & Ms. Paranoid, puluhan juta orang naik motor tiap hari dan selamat sampai tujuan.

Genk Mobil lebih bermartabat dibanding Genk Motor...
Euh, gw gak tau apa ada yang namanya Genk Mobil... Mungkin maksudnya komunitas pengguna mobil jenis tertentu, which means klub otomotif. Yah, apapun itu, mobil yang lagi konvoi gak se-'menakutkan' motor yang lagi konvoi kan?



Yeah, di mata masyarakat maupun hukum(peraturan lalu linas), motor adalah kendaraan kelas dua. Sedikit banyak gw males ke daerah-daerah kayak Kelapa Gading, Sudirman, atau jalan-jalan protokoler di Jakarta Pusat. Di sana banyak banget mobil. Berada di jalan yang lebih banyak mobilnya dibanding motornya bikin gw ngerasa gak nyaman. Apalagi kalo ada polisi, bikin gw jadi kagok sendiri. Takut salah sedikit terus ditilang. Takut gak sengaja ngambil jalur mobil terus ditilang. Takut eek di celana terus ditilang. Takut ketemu kuntilatak terus ditilang... Duh, koq jadi ngelantur sih.

However, gw suka naik motor. Naik motor bikin gw bisa ngerasain 'angin kebebasan' yang menerpa tubuh gw. Selain itu, motor itu irit banget, gan! Jakarta Bandung cuma habis bensin 20.000. Kalo naik mobil angka 0-nya bisa nambah satu tuh. Hahahahaha...

===================================

FRIENDS, LOVE, AND SELF-UPGRADE :


FRIENDS, LOVE, AND SELF-UPGRADE



Euh, gimana ya nyeritainya...??

Ah, gini aja:

[Percakapan berikut ini tidak terjadi. Hanya sebagai penyederhanaan agar ceritanya mudah dimengerti]

Teman 1: Run, gebetan lo suka sama orang lain. Itu si *censored*(gw gak kenal)
Gw : *pundung mode: ON*
(setelah beberapa jam perenungan)
Gw : *pundung mode: OFF*
Teman 2: Run, [Teman 1] bo'ong sama lo. Jangan nyerah.
Gw : Whatever. Gw udah mutusin buat ngelupain dia dan berfokus ke diri gw. Efek sampingnya terlalu besar. Gw jadi kebanyakan ngerasain yang gak perlu. Gw harus kuat dengan kekuatan gw sendiri. Gw gak mau kuat karena dia. Dia gak boleh jadi penentu kekuatan gw. Dia hanya faktor minor.
Teman 1: Run, tapi gw gak bo'ong. Dia emang suka sama orang lain. Gw gak tau orangnya. Some cyber-love...
Gw : Yeah, whatever. Like I still believe you. Like you can change anything. Fuck you, both of you. Go to hell, already.

Tuh kan, kalo nyangkut soal dia gw jadi sensitif. You know, fellas. Sampai sekarang pun gw belum bisa ngelupain dia. Well, I'm trying, though. Someday gw akan jadi keren. Bukan lagi loser yang jatuh gara-gara masalah kayak gini.

Dan gw butuh kesibukan. Ya, gw butuh kesibukan. Kesibukan yang membangun. Kesibukan yang bisa mentransformasi diri gw dari seorang loser jadi seorang Champion. And I found two: kuliah dan les gitar. Kuliah (akan)bikin gw bisa berkarya, dan les gitar akan bikin gw jadi keren. Seenggaknya cukup keren untuk bisa berdiri di atas panggung, cukup keren untuk bisa show-off di depan cewek-cewek, dan cukup keren untuk bisa bikin lagu yang juga keren.

Naif ya?

Emang.


===================================

TAMBAHAN

1) Kemarin gw di Sabuga, nanyain anak-anak baru, 'dari fakultas mana?'. Kalo dari FSRD, ada souvenir yang akan berguna untuk perkuliahan... Terus mereka difoto dan dicatat namanya. FYI, they are geulis-geulis. Jadi seneng gw. Heheheh... Kayaknya gw bakal sering main ke selasing nih. Ahey~

2) Gw udah daftar ulang dan milih mata kuliah apa aja yang bakal gw ambil. They are: Seni Patung I, Sejarah Kebudayaan, Gambar III, Seni Rupa Asia, Estetika I, Seni Lukis Pilihan, dan Sejarah Seni Rupa Islam. Dua yang terakhir itu pilihan, dan dari orang-orang yang gw tanyain gak ada yang ngambil Sejarah Seni Rupa Islam selain gw. Duh, masa gw sendirian di kelas???

3) Beberapa jadwal kuliah bentrok! Nah lho! Oh, kata Pak Pius, dosen wali gw, nanti bisa diatur ulang jadwalnya, tinggal menyesuaikan dengan dosen aja... Okay, no worries, then. Terus, gw gak tau ini kabar baik atau buruk: hari Rabu gw libur. Gak ada kuliah. Hmm... Gw gak tau bakal ngapain aja kalo kosong begitu. Coba yang kosong itu hari Jumat, kan jadi bisa longweekend tiap minggu. Hehehehe...

4) Kemarin gw nonton bareng Alfi dan kawan-kawannya. Nonton Up 3D. Untung gw udah nonton yang gak 3D, soalnya yang 3D gak ada subtitlenya. Ngomong-ngomong, kenapa gw mau nonton lagi? Soalnya gw nontonnya dibayarin. Hehehehe... Hidup gratisan! XD

5) Gw mengasah skill drawing dengan menggambar wajah teman-teman gw... Semuanya cewek :p

10 komentar:

  1. iya gue jg dilarang naik motor ama bokap gue, waktu itu ketauan naik motor ama cowo gua trus gua....didiemin (padahal waktu pulang telat -yg merupakan kesalahan kecil- dipukulin) , yg berarti pelanggaran gue itu berat (sampe didiemin bo)
    karena badannya langsung terkena benda2 luar kali ya? kalo mobil kan pelindungnya ya body mobil itu sendiri (bisa kejepit juga si) hehehe...

    BalasHapus
  2. he'eh.. selain karna gw emank ga suka banget naik motor (dari skolah k rmh aja bisa teler-setengah sadar-pegel2 gw kalo naik motor), gw emank ga dibolehin naik motor.

    tapi bokap gw ga mau beliin mobil juga.

    bokap gw maunya apa coba.

    BalasHapus
  3. haha,
    hidup MOTOR !
    saya suka naek motor walaupun lebih suka naek mobil.

    naek motor cepet dan murah kalo parkir.
    kalo naek mobil SUKA NYEKEK HARGA PARKIRNYA.monyon* !!

    haha,
    sejarah seni rupa islam tuh yg gimana ya ????

    BalasHapus
  4. Iya mas saya juga jadi sensitif soal cewek. Bahkan teman sendiri bisa gw galakin. Btw emang anak fsrd itu geulis-geulis *ngangguk2

    gw ga bisa komen kaya gini di notes lo karna lo ngetag dia. Hahaha

    eh kok bikin blog baru mulu sih? Yang dulu-dulu gimana?

    BalasHapus
  5. @paams
    heee... kalo didiemin itu berarti udah marah banget ya? ngambek gitu?

    iya, gak ada penahannya, terus juga bisa jatoh dari motor. gak pernah liat kan, koran headline-nya 'seorang supir terjatuh dari mobilnya dan meninggal dunia'?

    tapi yang ngenens kalo di dalem mobil terus kejepit dashboard. gak bisa keluar. wew...

    btw, itu domain lo expired ya?


    @shintung
    ebuset, masa gw harus bilang kalo mobil itu mahal? bensinnya jauh lebih boros pulak...

    tapi kalo lo udah beli mobil, ntar kalo hunting lo jadi transportnya yak. hehehe...

    @pami
    gw kurang tau detailnya... tapi gw rasa gw perlu belajar itu. u know, gw gamau jadi seniman yang sekuler...

    BalasHapus
  6. @ardhin
    yang dulu ya udah gak aktif lagi gan... tapi kalo mau liat postingan gw yang lama sih masih bisa. banyak postingan gw yang lucu di http://aristotlespaceship.blogspot.com

    BalasHapus
  7. alhamdulillah masih diberi kesempatan hidup ya kak. *merinding gini tiba-tiba* hehehe.

    saya sukaaa banget itu yang self upgrade. menyadarkan saya, bahwa saya juga selama ini sering ngerasain yang ga perlu. hihihi.

    nice post :)

    BalasHapus
  8. ahhaha.. kalo di tenggarong.. dg modal mio soul loe udah bisa dapat cewe.. betulan.
    entah kenapa disini (tenggarong.red) minimal standar cewe itu dari motor cowonya.. malah yang make mobil kalah.

    cewe2 disni biasanya mengenali cowo dari motornya.
    "eh kamu kenal ady..?" ... Read more
    "ady mana"
    "ady jupiter mx"

    ahhahha

    (copas dari note, penting ga penting yang penting komen :D)

    BalasHapus
  9. ebuset. kirain kakinya patah beneran.
    ahahah*
    HIDUP MOTOOOR!!
    :D

    "Gue harus kuat dengan kekuatan gue sendiri"
    sedang berusaha untuk itu.
    sedang berusaha menjadikan semua yang gga begitu penting sebagai 'faktor minor'
    :D

    yu ah.

    BalasHapus
  10. hehehe,,,fatwa tentang cewe lebih suka naik mobil daripada motor itu nggak bener..(maksudku nggak sepenuhnya bener) buktinya aku suka (and believe me, i'm a woman!)

    mungkin emang harun harus beli motor yang rada kerenan dikit kayak mega pro atau apa (yang gede itu loh, aku ga tau merknya apa. kalo emang orientasinya untuk menggaet cewek)

    BalasHapus

Komen yang banyak, gan!